Friday, February 10, 2012

MTs Darul Ulum Memperkuat Motivasi Untuk Belajar Bahasa Arab dan Inggris


Belajar sesuatu termasuk bahasa Asing perlu motivasi yang kuat. Itulah yang disadari oleh MTs Darul Ulum Jombang dengan mengajak siswa-siswi kelas VIII dalam kegiatan rihlah lughowiyah ke Program Khusus MAN 1 Surakarta. Sebanyak 90 siswa-siswi dan 20 dewan asatidz disambut oleh kepala MAN 1 Surakarta dan beberapa asatidz dari Program Khusus serta beberapa pengurus organisasi siswa. Dalam kunjungan yang ketigakalinya ini Kepala MTs Darul Ulum menjelaskan kedekatan MTs Darul Ulum dan MAPK Surakarta, di mana beberapa tahun yang lalu ada beberapa santri MTs Darul Ulum yang melanjutkan studi di MAPK Surakarta.

Pada kesempatan yang sama Ketua Program Khusus MAN 1 Surakarta , Ust. Abdul Mutolib, M.Ag. membenarkan pernyataan kepala MTs Darul Ulum dan menambahkan bahwa kebanyakan alumni MTs Darul Ulum yang belajar di MAPK berhasil dalam studinya, ada yang melanjutkan ke Universitas Al Azhar Kairo, ada yang melanjutkan ke UIN Malang dan kemudian menjadi staf pengajar di sana, bahkan ada yang melanjutkan ke S2 ke Oxford University dan menjadi dosen di UIN Yogjakarta.

Kepala MAN 1 Surakarta Drs. M. hariyadi Purwanto, M.Ag. dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya bahwa Program Khusus MAN 1 Surakarta dijadikan sebagai salah satu tujuan referensi pembelajaran bahasa Arab dan Inggris, sambil memohon do'a agar Program Khusus MAN 1 Surakarta tetap eksis dan dapat mewujudkan pendidikan yang maju dan diakui secara internasional.

Dalam kunjungan tersebut para tamu juga dihibur dengan penampilan Drama berbahasa Inggris oleh siswi kelas X Program Khsusu MAN 1 Surakarta. Acara kunjungan tersebut diakhiri dengan dialog bilingual (Arab Inggris) antara siswa-siswi MTs Darul Ulum dan perwakilan siswa Program Khusus MAN 1 Surakarta yang dipandu oleh Ust. Tri Bimo Soewarno, Lc.,M.SI yang juga lulusan Al Azhar Kairo.

No comments: