Friday, May 10, 2013

PROFILE SISWA



ANIS TUING: THE MULTI TALENT GIRL
Oleh : Laily Syarifah (XI pi-2)

Anis Tuing Isti Nur Syarifah itulah nama lengkapnya. Siapa yang tidak kenal dengan jilbaber
satu ini, yang tidak diragukan kemampuan baca kitab kuningnya, karena ukhti yang satu ini pernah menjuarai lomba baca kitab kuning (kitab gundul) tingkat nasional. 
Ukhti Anis, begitulah ia biasanya dipanggil, sosok yang memiliki hobi membaca buku ini di lahirkan di tanah Kendal, 8 April 1995, dari kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai PNS, yang beralamat di Pagersari RT 01 RW 01 Patean, Kendal.
            Riwayat pendidikannya dimulai dari TK ABA Patean Kendal, kemudian melanjutkan ke MI Muhammadiyah Pagersari Kendal. Tamat dari MI Muhammadiyah, ia melanjutkan sutudinya di MTs Muhammadiyah 02 Patean sambil mondok di Pondok Pesantren Darul Arqom. Setelah lulus dari SLTP ia dihadapkan pada banyak pilihan sekolah. Ia memantapkan diri untuk memilih belajar di MAPK MAN 1 Surakarta untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Qori’ah yang memiliki motto, “today must be better than yesterday” dan “ time is sword” ini tidak hanya berprestasi di bidang akademik dia juga aktif di berbagai organisasi pelajar. Ia pernah menjadi wakil ketua organisasi santri di Darul Arqom, menjadi ketua penggerak bahasa di pondok yang sama, di MAPK Surakarta pernah menjabat sebagai ketua rayon dan bendahara kepanitiaan Camping Dakwah Ramadhan. Seperti di Pondok sebelumnya di MAPK pun ia juga pernah menjabat sebagai ketua penggerak bahasa, berkat kehandalannya di bidang bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Tak hanya satu ataupun dua prestasi yang telah ia capai, karena mulai dari TK, dia telah menjuarai lomba tartil tingkat kabupaten, kemudian bakatya pun dikembangkannya hingga SD dia berhasil menjuarai lomba tilawatil qur’an.

Selain bercita-cita menjadi hafidzoh ia juga bercita-cita menjadi seorang penulis, komikus, serta ilmuan. Dengan segala potensi dan prestasinya tidak membuatnya menjadi pribadi yang sombong, sebaliknya ia adalah sosok yang bertahan dalam ketawadhuannya dan selalu membantu teman dalam belajar dan selalu belajar dan selalu berusaha keras untuk mengembangkan potensinya.

No comments: