Wednesday, April 29, 2015

Olimpiade al-Qur'an dan Funun al-Islam Jateng-DIY, MAPK Solo Meraih Dua Medali


MAPK MAN 1 Surakarta berhasil meraih dua medali pada even Olimpiade al-Qur'an dan Funun al-Qur'an tingkat Jawa Tengah-DIY yang diselenggarakan pada tanggal 26 April 2006 di PPMI Assakam Sukoharjo. Event tersebut memperlombakan beberapa cabang lomba yaitu; Puisi B. Arab, Pidato B. Arab, Presenter B. Arab, Kaligrafi, dan Mading.
Pada event ini santri MAPK Surakarta berhasil meraih satu emas dan satu perak. Medali emas diraih dari cabang kaligrafi, sedangkan medali perak diraih dari cabang  Pidato Bahasa Arab. Peraih juara 1 kaligrafi adalah Muhammad Yasir dan peraih juara II Pidato bahasa Arab adalah Dian Nafi Hamam, keduanya masih duduk di kelas X  Program Khusus MAN 1 Surakarta. Ustadz Tri Bimo Soewarno Lc, M.S.I selaku pembimbing lomba mengungkapkan bahwa pengiriman santri yang masih duduk di kelas bawah untuk memberikan pengalaman lebih dini kepada mereka.
Sementara peraih medali perak Dian Nafi’ El Hamami menuturkan bahwa kompetisi ini merupakan salah satu ajang bergengsi, karena berbagai Pondok Pesantren maupun Sekolah Umum lainnya menunjukkan kempampuan terbaiknya.Dan dia bahagia dapat menunjukkan penampilan terbaiknya.
Sebelum even ini MAPK MAN 1 Surakarta juga meraih prestasi secara beruntun yaitu; tanggal 26 Maret 2015  mendapatkan juara 2 kaligrafi kategori dewasa di IAIN Surakarta yang diraih oleh Ulfah Alfiah (kelas X). Pada tanggal 21 April 2015 mendapat juara 1 Musabaqoh Fahmul Qur’an, dan juara 1 pada Even Fahmil Qur'an  pada event MTQ se-Kota Surakarta. Untuk Fahmil Qur'an diwakili oleh santriwati kelas XI yaitu Laili Izzati Lathifah, Nabila Qurrata Ainy, dan Zahrotul Firdaus. Sedangkan  Syarhil Qur’an diwakili oleh Ummul Farida H., Zuherini Rahmah, dan Auli Agna.

No comments: