Tuesday, November 17, 2015

MAPK SOLO SEKARANG BUKA PROGARAM KELAS INTERNASIONAL

Madrasah Aliyah Program Khusus ( MAPK) MAN 1 Surakarta mulai tahun ajaran 2015 ini membuka program kelas internasional / International Clasroom Pragram (ICP). Pembukaan kelas internasional tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di MAPK yang selama ini telah banyak mengirim alumni ke luar negeri baik di Asia, Eropa dan terutama di Timur Tengah. 
Pembelajaran di Kelas
Program kelas Internasional merupakan penguatan dari program yang sudah ada baik dari segi sarana maupun pembelajaran. Dari segi sarana kelas didesain secara lebih fleksibel (floating class) dan dilengkapi dengan fasilitas IT dan internet. Sedangkan dari segi pembelajaran ditambah dengan pembelajaran terkoneksi dengan sekolah mitra di luar negeri (conecting classroom pragram ), dan pembelajaran bahasa bersama native speaker secara intensif, dan beberapa program lainnya.  Selain itu di awal tahun kelas XII para siswa diprogramkan mengadakan kunjungan ke sekolah mitra di luar negeri.
Saat ini MAPK Solo baru membuka satu kelas putri dengan jumlah peserta didik 24 orang. Persyaratan khusus bagi calon siswa program ini adalah memiliki kemampuan billingual ( Arab dan Inggris). 
Nabila Atiqah salah satu siswi program ini asal kalimantan mengungkapkan rasa senangnya belajar di program ini, selain fasilitasnya sangat baik juga program  
kegiatannya terutama dalam pembelajaran bahasa Arab dan Inggris. Menurut siswi asal Kalimantan Utara ini pertama kali masuk sempat kaget karena pembelajaran agama semua menggunakan bahasa Arab baik buku maupun pengantar pembelajarannya.
English Camp
 
English Camp

No comments: